Pengenalan NachOS – Not Another Completely Heuristic Operating System

MahirKoding – NachOS adalah sebuah simulator operasi sistem yang pada awalnya dibuat dengan bahasa pemrograman C++. Menurut kami, NachOS ini sangatlah unik dan bagus untuk dipelajari karena dapat dipergunakan untuk mempelajari alur bagaimana sebuah operasi sistem bekerja. NachOS dibuat oleh Thomas Anderson di salah satu universitas California dan sudah dipakai di cukup banyak universitas lain di dunia.

NachOS hanyalah sebuah simulator dalam bentuk console dan bukan berformat .ISO seperti kalanya teman-teman menginstall OS Windows ataupun Linux. Di tahun 2000, Dan Hettena mengubah NachOS ke dalam bahasa pemrograman Java dan dikenal sebagai Nachos 5.0j. Untuk beberapa artikel mendatang, kami akan terus menggunakan Nachos versi 5 yang satu ini.  Karena format file NachOS ini adalah Java Project, kita dapat melakukan mengubah source code yang disediakan dan melakukan compile layaknya menjalankan java pada umumnya.

Dalam NachOS, kita dapat mempelajari beberapa fitur dalam operasi sistem mulai dari Interrupt Handler, File System, Thread, Timer, Console, NetworkLink, Scheduler, dan lain sebagainya. Semuanya akan dibahas satu per satu dalam blog ini. Terima Kasih!

Read More : https://en.wikipedia.org/wiki/Not_Another_Completely_Heuristic_Operating_System


Notice: Undefined offset: 0 in /var/www/mahirkoding/wp-content/themes/portus-premium-theme/includes/single/about-author.php on line 25